Pusat Karir UNIS

Pusat Karir Universitas Islam Syekh Yusuf
Friday, 26 Apr 2024

TENTANG KAMI

UPT Layanan Bimbingan dan Konseling adalah sebuah unit pelaksana teknis yang dibentuk untuk membantu pelaksanaan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang dengan fokus tugas yaitu memberikan pelayanan bimbingan dan konseling untuk optimalisasi perkembangan pribadi, sosial, akademik dan karir kepada civitas akademika.

Struktur Organisasi dalam UPT Layanan Bimbingan dan Konseling, yaitu :

Kepala UPT    : Aisha Nadya, M.Pd

Kasubag UPT : Hanna Julianti, M.Psi., Psikolog

Staff UPT        : Faza Ardini


UPT. Bimbingan dan Konseling dalam tata laksana tugasnya memberikan layanan berupa:

1. Bimbingan : Kegiatan memberikan bantuan kepada civitas akademika agar mampu mengenali potensi dirinya, memahami lingkungan dan mampu mengatasi hambatan atau permasalahan yang memungkinkan mengganggu tercapainya optimalisasi tugas perkembangan. Kegiatan ini dapat berbentuk penyebaran informasi, asesmen psikologi, diskusi, bedah film, pelatihan, workshop, talkshow, dan seminar serta kegiatan lain yang bertujuan membantu civitas akademika dalam memahami diri dan lingkungannya

2. Konseling : kegiatan antara konselor dan konseli yang dirancang untuk membantu konseli memecahakan permasalahan secara bersama-sama dan membuat pilihan yang bermakna bagi dirinya. Konseling dapat dilakukan baik secara individu maupun kelompok.

Maka dari itu, jika kalian memiliki masalah dengan diri sendiri, keluarga atau dengan kelompok komunitas, datang langsung ke UPT LAYANAN BIMBINGAN DAN KONSELING yaaa..


Kami Tunggu,

Salam Sayang

TIM UPT Layanan Bimbingan dan Konseling